Proyek SKK Migas PT Parna Raya

Sebagai perusahaan yang besar, pantaslah jika PT Parna Raya memiliki kerjasama dengan berbagai perusahaan besar. Berbagai kerjasama telah dilakukan untuk mengembangkan bisnis dari perusahaan. Majunya perusahaan bukan berarti perusahaan tidak pernah tersandung dengan beberapa kasus yang mengancamnya.

Namun, kasus tersebut mampu dihadapi dengan baik sehingga menjadi pelajaran berharga bagi perusahaan. Salah satu kasus yang pernah dialami oleh perusahaan adalah kasus SKK Migas yang mengharuskan perusahaan berhadapan dengan hukum. Berikut berita menarik terkait dengan kasus SKK Migas Parnaraya

Dibalik Proyek SKK Migas PT Parnaraya

oil and gas pt parna raya

Akhirnya, presiden direktur dari PT Parnaraya yaitu Bapak Simbolon menyampaikan kepada kuasa hukumnya bahwa perusahaan tidak pernah berhubungan bisnis dengan perusahaan proyek dengan kegiatan usaha hulu minyak dan gas bumi atau SKK Migas. Bisnis yang digeluti oleh perusahaan adalah bisnis penyaluran untuk solar bersubsidi saja.

Perusahaan tidak pernah bermain dengan SKK Migas. Penyaluran yang dilakukan memang hanya untuk produk solar bersubsidi. Bahkan, perusahaan tidak pernah melakukan bisnis dengan pihak Pertamina. Perusahaan juga sangat merasa bingung mengapa bisa masuk dalam kasus SKK Migas yang disangkakan.

Padahal, sama sekali perusahaan tidak memiliki proyek dengan SKK Migas. Untuk itu, KPK pun akhirnya memeriksa perusahaan. Presiden direktur pun turun tangan terhadap kasu ini. Selama 12 jam lamanya 33 pertanyaan pun telah dilontarkan oleh pihak berwajib. Bahkan, presdir dari perusahaan dilarang untuk bepergian ke luar negeri sebelum kasus tersebut selesai.

Meskipun sejumlah dokumen telah disita, namun Yulius yang merupakan kuasa hukum dari Presiden Direktur mengatakan bahwa dokumen tersebut tidak ada kaitannya dengan kasus yang disangkakan.

Dalam kasus ini, memang terdapat 3 tersangka yang menjadi dugaan suap dari SKK Migas. Namun, pada akhirnya PT Parnaraya pun dapat menghadapi kasus tersebut dengan baik. Jika memang tidak melakukan, semua akan berjalan dengan baik-baik saja.

Pihak PT Parnaraya akhirnya menjadikan hal tersebut sebagai pengalaman yang berharga. Maka, bisnis yang dijalankannya pun akan semakin ditinjau dengan sebaik-baiknya. Tidak ada perusahaan yang sempurna. Namun, dengan kemampuan yang dilakukan dengan sepenuh hati, semua masalah akan bisa dihadapi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *